Ada beberapa kesalahan fatal
yang sering dilakukan orang saat
pacaran. Baik yang disengaja atau
tidak disengaja. yang disadari atau
tidak disadari. Masalahnya adalah
seringkali kesalahan-kesalahan itu
menjurus kepada sesuatu yang
membahayakan. Dengan kata lain
pacaran yang berbahaya atau tidak
sehat. Minimalnya bisa
menyebabkan sakit hati. Untuk
itulah, sebisa mungkin, kamu harus
menghindari kesalahan-
kesalahan tersebut. Apa saja sih, 4
Kesalahan fatal saat pacaran
itu..?
1. kesalahan saat pacaran;
Bilang Cinta mati.
Nah, lo…. Kata-kata cinta mati dan
cara berfikir seperti ini tidak
seharusnya ada saat pacaran. Apa
sih, maksudnya cinta mati ini?
Apakah cinta sampai mati..? owh,
benarkah..? Atau kalau kamu mati
aku juga mati..? Jadi inget lagunya
Naif
“bila kau mati, ku juga mati
walau tak ada cinta sehidup semati
jadilah engkau milikku s’lalu
utuh
tanpa tersentuh…
cuma aku….”
yang ujung-ujungnya posesif.
Boleh saja sih, kita merayu pacar
dengan sejuta kalimat gombal untuk
mengungkapkan rasa sayang kita ke
pacar. Tapi yang realistis dong..!
Masak cinta mati..? “mati aja,
loe…” kata si Mona.
2. kesalahan saat pacaran; Aku
nggak bisa hidup tanpa kamu
Beeeeuuuuuh… ini lagi! Inget bro,
sis.., hidup dan mati manusia itu
ada di tangan Tuhan. Bukan di
tangan pacar. Masak sih, pacar
kamu mau nyaingin Tuhan..? Mulai
sekarang nggak usah deh ngeluarin
kalimat itu. Kalimat-kalimat seperti ini
cuma akan membuat kamu bunuh
diri saat putus sama pacar kamu.
3. Kesalahan saat pacaran;
Kamu adalah segalanya
Kalimat yang tidak masuk akal. Coba
deh, itu kalimat direnungkan lagi
baik-baik. “kamu adalah
segalanya”. Segala sesuatu di
dunia ini hanya terpaku dan terfokus
ke si dia. Pantesan saja, saat kamu
putus sama dia, saat kamu
kehilangan dia, kamu sudah
seperti kehilangan segalanya.
Bahkan Kehilangan semangat
hidup. Enggak mau makan, enggak
mau minum, enggak mau ngapa-
ngapain. Itu karena cara berfikir
kamu yang menganggap dia adalah
segalanya.
4. kesalahan saat pacaran;
Menyerahkan segalanya
Ini dia nih, kesalahan yang sangat
fatal tapi sering dilakukan.
Terutama cewek. Karena dalam hal
ini, yamg dirugikan selalu saja
cewek. Banyak diantaranya, yang
rela melepas keperawanannya
dengan alasan takut kehilangan
pacar. Heran, kok banyak sih,
cewek yang lebih takut
kehilangan pacarnya daripada
kehilangan keperawanannya.
Sudah saatnya bagi kaum cewek
untuk bisa membentengi diri dari
rayuan gombalnya cowok. Jangan
mau ketipu yah sis..! Jangan mau
menyerahkan segalanya demi
seorang cowok yang belum tentu
bakalan jadi suami kamu.