Tipe – Tipe mahasiswa Setelah
membahas masalah Macam macam
dosen menurut mahasiswa, ngga
adil rasanya kalau ngga bahas para
korban dosen, mahasiswa
maksudnya. Ternyata mahasiswa
juga macam-macam jenisnya. Buat
agan agan yang mengaku
mahasiswa, agan harus baca artikel
ini. Agan termasuk tipe
mahasiswa yang mana nih..?
Okey, langsung saja, apa pendapat
para dosen mengenai mahasiswa
anak didiknya itu? langsung ajah
sikat rame rame Gan..!
1. Mahasiswa Pemimpin
Tipe mahasiswa seperti ini selalu
kelihatan mencolok dan aktif
dibandingkan dengan mahasiswa-
mahasiswa lainnya.(mungkin orang
yang ga bisa diem, coz badannya
gatel-gatel) Hidupnya di perkuliahan
sangat variatif kegiatannya, (mau
tebar pesona paling) dan ia tidak
hanya belajar dari kuliah namun
juga belajar dari lingkungan.(belajar
naik sepeda yaaa Gan?) Biasanya
tipe mahasiswa kayak gini gak
pengen cepet-cepet tamat,(tua
dibangku kuliah, pinter apa goblok
sie?) karena ia sedang mencari
pengalaman yang sebesar-besarnya
untuk menjadi pemimpin dimasa
depan.(cara yang aneh!!!) Cita-cita
mereka biasanya ingin menjadi
pemimpin Perusahaan atau bahkan
Presiden.(Wah, saingan sama SBY
nih..!)
2. Mahasiswa Pemikir
Tipe mahasiswa ini selalu mikir
melulu, gak pernah ada
implementasinya, yang akhirnya ia
belajar terus tanpa menghiraukan
sekitarnya agar bisa mendapatkan
jawaban atas apa yang
dipikirkannya.(mahasiswa yang
biasanya korban waktu OSPEK)
Biasanya tipe mahasiswa seperti
ini kalo udah lulus ntar jadi ilmuwan
mungkin.(ato ngga jadi gila beneran)
3. Mahasiswa Santai
Tipe mahasiswa ini gak banyak
mikir, selalu menjalani kehidupan
apa adanya, ya… istilahnya ngikut
aja gitu… Yang penting enjoy.(dasar
pemalas), Biasanya tipe
mahasiswa ini aktif di bidang seni
dan olahraga, seperti band dan
basket.(mao jadi artis nich) Dia
nggak terlalu memikirkan kuliah.
(makanya artis pada goblok semua,
dari sini asal mereka) Karena yang
penting dalam hidupnya santai.
Biasanya mahasiswa jenis ini lama
sekali lulusnya, karena nilainya juga
santai.
4. Mahasiswa Mencari Cinta
Wuih, mirip judul film yah..? Tipe
mahasiswa ini tidak terlalu
memikirkan kuliah, tetapi yang
dipikirkannya adalah CINTA, (love is
o one) yang penting baginya ia
mendapatkan pacar yang setia.
(setiap tikungan ada) Biasanya
mahasiswa ini pengen cepet-cepet
tamat biar bisa cepet-cepet nikah.
(maminya udah ngebet punya cucu
kayaknya.)
5. Mahasiswa Jomblo
Tipe mahasiswa ini terkadang
dianggap menyedihkan, karena
katanya gak laku-laku,(kasian, obral
ajah Gan) tapi terkadang mahasiswa
jomblo bukan karena gak laku-laku
tetapi karena ia memang nggak
pengen pacaran demi meraih cita-
citanya yang setinggi langit, (kalimat
ini sebenarnya cuma buat
pembelaan sedikit para mahasiswa
jelek) Vivat Jomblo.
6. Mahasiswa Usil bukan Unsil
Tipe mahasiswa ini sangat senang
apabila orang menderita,(asik buat
ngusir ngantuk nich) contohnya
sebelum dosen masuk kelas, ia akan
mengganti kursi dosen dengan kursi
yang rusak, biar dosennya patah
tulang, (dosennya mank pantaz
di’gituin ko’, maju terus gan..!) atau
sebelum dosen masuk ia menulis
kertas dipintu kelas bahwa kelas hari
ini dibatalkan.(pasti seru tuch libur
kelas)
7. Mahasiswa Nggak jelas
Nah ini tipe mahasiswa yang
nggak bisa di katagorikan, karena
terkadang ia seperti pemimpin, (so
berkuasa and so main perintah)
terus terkadang ia hilang entah
kemana, (diculik setan barang kali)
eh tau-taunya malah ketemu di mal
sama pacarnya, (sekali-sekali sikat
rame2 ajah) terus kalo malam
nongkrong-nongkrong, (di
pangkalan ojek) kalo ujian belajarnya
ngalahin ilmuan. (semalam suntuk)
8. Mahasiswa Anak Mami
Tipe mahasiswa ini selalu pulang
tiap minggu, takut kalau-kalau
maminya hilang. (tipe anak yang
berbakti pada orang tua) ia kuliah
demi menyenangkan hati maminya.
(biar masuk surga ntar) Kebanyakan
nih tipe nggak senang dengan
kuliahnya,(yah, ga ‘jadi masuk surga
dech) karena jurusan
perkuliahannya pilihan dari mami,
(kenapa ngga maminya ajah yang
kuliah..?) bukan dari kehendak
hatinya. Kebanyakan mahasiswa
tipe ini kuliahnya putus tengah jalan,
tapi semoga tidak…(“tidak akan
lulus”)
9. Mahasiswa mirip mahasiswi
Sudah jelas sekali ini mahasiswa
memiliki dua kepribadian,(kayak
bunglon donk) yang pertama wanita
yang kedua pria. Orang-orang biasa
menyebutnya banci…(bencong
bahasa gaulnya)
10. Mahasiswa berorientasi
Akhirat
Nah ini mahasiswa katagori terbaik
menurut saya, karena apa yang
dilakukannya sudah jelas tujuannya,
hidupnya lebih terarah dan sikapnya
selalu terjaga.(ada tapinya, tetep ajah
mahasiswa bodoh) Biasanya suka
membantu orang lain namun nggak
berharap banyak dari orang lain
tersebut. Biasanya tipe mahasiswa
ini berakhir bahagia dan Sukses
seperti dalam sinetron sinetron itu.
11. Mahasiswa Gadungan
Kalo tipe ini sebenarnya bukan
mahasiswa, tetapi karena ingin
kelihatan seperti mahasiswa maka ia
sering nongkrong-nongkrong
dikampus orang.(selama ngga
ganggu ngga apa-apa kan) Biasanya
ia punya tujuan tertentu, seperti
mencari seorang wanita idaman
atau mau masang bom di kampus
orang… Hati-hati!!!(calon teroris
selanjutnya)
12. Mahasiswa Monitor
Mahasiswa ini selalu berhadapan
dengan komputer,(maen game, or
buka situs 17+) sampai-sampai
mukanya sudah berevolusi seperti
layar monitor,(kotak) matanya
sudah sebesar mouse dan
rambutnya sudah tak terurus seperti
kabel USB atau RJ-45.(cuma bisa
koment,”hahaha”) Biasanya ni
mahasiswa hobi chating dan
mendapatkan kebutuhannya dari
internet.(ga’bosend yaaa chat mulu)
Tapi ni mahasiswa bagus juga,
karena ia nggak bakal ketinggalan
zaman deh….(untuk mengurangi
mahasiswa yang bikin susah
oprator warnet karena nanya
melulu..!). Atau bisa jadi dia seorang
blogger kayak saya. hahahaha…….
13. Mahasiswa Abadi
gabungan dari ke 13 tipe mahasiswa
diatas. 10 semester belum lulus2.
(mank dasar goblok,lemot, bodoh,
bego, tolol, ngga punya otak,aduh
cepe…!)
wah, ternyata tipe tipe
mahasiswa lebih banyak dari tipe
tipe dosen. Ngak heran sih, soalnya
kan jumlah mahasiswa lebih banyak
dari dosen. Oke, buat para
mahasiswa, kamu termasuk tipe
yang mana nih..?