Mungkin saya terlambat karena baru menggeluti Twitter walaupun register disana sudah lama, dan beberapa hari terakhir ini saya sedang mengoptimalkan trafik lewat Twitter, karena mikro blogging tool yang satu ini dapat mendatangkan trafik dengan angka yang cukup fantastis, namun tergantung berapa banyak orang me-follow kita dan sejauh ini jumlah trafik yang saya dapat dari Twitter belumlah apa-apa. Dan saya masih terus mengoptimalkannya sekarang ini.

Dan diposting ini saya ingin sedikit membahas mengenai menampilkan RSS feed secara otomatis di Twitter kita, dengan begitu setiap update dari blog kita akan tampil secara otomatis di Twitter. Dan jika teman-teman anda (yang mem-follow anda) di Twitter melihatnya mereka bisa langsung mengklik update tersebut.

1. Caranya ialah tentu saja anda harus terlebih dahulu memiliki account di Twitter.com, stelah terdaftar disana,

2. Sekarang anda membutuhkan Twitterfeed.com, karena ialah penghubung antara RSS feed anda dengan twitter, maka silahkan daftar juga di Twitterfeed.com stelah terdaftar disana, anda harus login kemudian untuk menampilkan RSS feed anda click:

Go to my twitter feeds (or create a new one)

3. Setelah itu muncul tampilan baru yang mengharuskan anda masukan URL feed anda di Twitterfeed.com plus USERNAME DAN PASSWORD Twitter.com anda

rss feed di twitter

Masukan url feed seperti ini: http://namablog.com/feed atau jika sudah punya account feedburner ini urlnya: http://feeds.feedburner.com/namafeed, disini anda juga bisa men-seting periode Twitter mengupdate RSS feed dan mempersingkat url yang panjang. Setelah itu click “Create”.

Setelah semuanya beres, maka Twitter akan menampilkan seluruh isi RSS feed anda kira2x 30 menit atau 1 jam stelahnya. Makanya mulai ber-Twitter yuk! Dan follow me in Twitter: Twitter Abi Bakar.

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa diposting berikutnya!

Saya terjemahkan dari: How to display RSS FEED On Twitter Dan Busby SEO Test.