ngin mendaftarkan banyak akun Twitter, Facebook atau lainnya tapi hanya punya satu akun Gmail. Berikut ini ada tips untuk mengakalinya. Membuat sebuah alamat Gmail seolah-olah menjadi banyak email (membuat alias).

Menambah Titik

Sebuah alamat Gmail yang Anda punyai sebenarnya bisa menjadi banyak alamat email. Cara pertama adalah dengan menambahkan tanda titik. Contohnya seperti ini. Aslinya adalah contoh@gmail.com, kemudian ditambahi titik sehingga menjadi:

* con.toh@gmail.com
* c.ontoh@gmail.com
* c.on.toh@gmail.com

Jadi dengan menambahkan titik maka alamat email Anda menjadi berbeda namun semua diteruskan pada satu inbox yang sama.

Googlemail

Setiap pendaftar Gmail sebenarnya secara otomatis akan mempunyai 2 alamat domain email yaitu:

* contoh@gmail.com
* contoh@googlemail.com

Sehingga Anda dapat menggunakan alamat dengan domain gmail.com maupun googlemail.com. Domain googlemail.com bisa juga ditambahi titik seperti diatas misalnya con.toh@googlemail.com. Semuanya email yang tertuju pada alamat tersebut akan masuk kedalam inbox Anda.

Dengan Tanda +

Ada cara lain lagi untuk membuat alamat Gmail Anda seolah-olah banyak yaitu dengan tanda +ditambahkalimatbebas. Alamat email asli adalah contoh@gmail.com, maka Anda bisa membuat alamat lain semisal:

* contoh+blog@gmail.com
* contoh+teman@gmail.com
* contoh+manohara@gmail.com

Semua alamat tersebut akan masuk kedalam inbox: contoh@gmail.com

Fitur ini bisa juga berfungsi untuk menangkal spam. Alamat email alias yang terkena spam bisa difilter kemudian langsung dimasukkan trash.